SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 166 pengikut lainnya.

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Cakewalk Pro Audio 9.0 (Tutorial)

Posted by Antoni Pasaribu pada 9 Maret 2009


http://blog.solfegio.com/cakewalk-pro-audio-9-0-tutorial/

44 Tanggapan to “Cakewalk Pro Audio 9.0 (Tutorial)”

  1. BUTUH 4 JAM HANYA UNTUK MENGUPLOAD GAMBAR-GAMBAR DI ARTIKEL INI :-(

    Udah pagiiiiii……!!!!!!!!!

    Tidur dulu…. udah bosan dari tadi nungguin upload gambarnya…!!!

    SELAMAT BELAJAR CPA :-D

    Salam Sukses

  2. Ada yang ketinggalan, saya ga bagi-bagi software CPA ini ya :-D
    susah uploadnya….!!!
    upload artikel ini aja, minta ampun :-D

  3. sopar hutajulu said

    aku udh bca tp blm msuk ke otak mgkn krn udh capek bsklah kuresapi n terimakasih bnyk udh susah aplgi nge download lama hehehe….btw sound card merk apa kira2 yg bgs y?Mauliate

  4. Jhony Charl Marbun said

    dulu tahun 2007 aku dah pernh coba ini ,dan memang kalau tidak mengerti dari dasar percuma kita melakukan ini. untung ada guru yang memberikan ilmu nya disini heheheee :-D

  5. terima kasih kembali, amangboru.
    udah jalan ke blog ini :-)

    Sound card yang bagus??? wahhhh banyak amangboru. mulai dari yg ratusan ribu sampe yg puluhan juta, juga ada :-D

    penjelasan tutorial ini, bisa di pakai dgn semua jenis sound card

  6. mulai merangkak dulu, bang :-D
    ini pengenalan dasar aja.
    selanjutnya kita ke diskusi aja.
    ga sanggup aku upload lgi :-D kapokkkkk… wkwkkw

  7. sopar hutajulu said

    bah jgnlah pula spi puluhan juta hrganya yg ratusan ribu aja deh sesuai kemampuan n tdi ku lht di toko com ada merk sound blaster hrganya 99Rm sktr Rp 297.000 yah itu ajlah ku beli klu gjian nanti hehehe….klu software CPA nya udh ku instal,pelan2lah ku pelajari mklum dabah udh pikun dikit jd agak lamban otak itu.Mauliate godang ate?Horas

  8. Hendri said

    Seru Ton artikelnya.
    saya mau nanya :
    1. Ada tdk aturan standar tentang penempatan Channel yg baik (misal track drum di channel 10 dst).
    2. Dengan Cakewalk ini bida nggak ya bikin Midi dan Style dari song yang sdh ada, kalau bisa bagaimana caranya.

  9. hehehe….. Sound Blaster juga udah cukup koq, amangboru :-D

    Selamat belajar

  10. 1. menurut saya dalam membuat file song Midi, ada 3 channel yang harus benar2 kita perhatikan. yaitu channel 2, 4 dan 10. detilnya udah saya jelaskan di atas, pak :-D

    2. Cakewalk ini udah pasti bisa di pake untuk bikin Song Midi, pak. dan untuk membuat style, sementara ini baru di temukan yang untuk PSR aja. bisa di baca di artikel “PSR dan CAKEWALK”.
    selain itu, jika keyboard tersebut punya fasilitas song to style converter, lebih asik bikin style di Cakewalk aja, pak. karena Piano Rollnya sangat friendly, dan nanti tinggal di convert aja di keyb beserta pennyesuaian sedikit di sound.

  11. Hendri said

    ya Ton. Saya udah download itu artkel “PSR dan Cakewalk” begitu artikel muncul. Saya coba nyari2 metode spt di PSR itu apa bisa di Casio saya, siapa tahu bisa juga. Tp sampai saat ini blm ketemu juga.

  12. duh… saya juga kurang tau tu, pak.
    kirimin saya satu file casio donk, pak :-D
    nanti saya coba2 bongkar.

  13. papania said

    betul om banyakin midi/style buat casio (lk300tv) dong, btw beda “style” dg “midi” apa yaa… secara newbie banget nih :(

    di casio yg sy punya ada slot sd-card, kira2 bs tdk midi/style nya sy simpan di memorycard….

  14. papania said

    ohya om, sy dapat file “style casio” dr link ini http://perumgiriasri.blogspot.com/search/label/Musik%20organ

    mungkin om Anton bisa membedahnya, soale td pas sy download dan simpan di sd-card, keyb casio sy gak bs detect dan muncul tulisan “Error- No File”

  15. to PAPANIA

    Style itu adalah musik iringan untuk mengiringi lagu secara manual, pak.
    sedangkan MIDI itu hanya bahasa lain dari SONG, pak.

    Midi sebenarnya adalah sebuah bahasa/format universal yang di kenali berbagai keyboard dan perangkat lain yang mendukung GM (general Midi).
    LK-300TV tidak bisa di tambahin style, pak. SD-card itu hanya untuk menyimpan file SONG. dan ingat, yang bisa di putar di keyboard tersebut adalah MIDI FORMAT 0, jadi jika bapak mendapatkan file midi yang ga bisa di putar/play di keyboard bapak, kemungkinan besar, file tersebut adalah MIDI FORMAT 1, jadi harus di convert. bisa menggunakan cakewalk ini. open filenya, dan save AS (lihat gambar cara SAVE AS seperti contoh di atas)

    Terima kasih atas link-nya, pak.

    Salam

  16. lae, gimana cara naruh tanda diam pada piano roll? pilihannya di mana ya? saya blon nemu nih… :P

  17. Hendri said

    Maksudnya file Style Casio ya Ton. Kalau benar nanti saya kirim ke e-mail gmail Antoni.

  18. Betul, pak.
    1-2 file aja dah cukup, pak.
    Makasih sebelumnya

  19. pada langkah nomor 12, klik STAFF aja, bro.
    untuk yg detil seperti itu, lebih baik di tulis aja di staffnya.

    untuk piano roll, kl cuma tanda diam, ya kosongin aja, bung :-D

  20. mo2 said

    Bang, mau numpang tanya neh. Punya kantorku keyboard Yamaha versi katrok (pake disket),ku copy ke usb karna aq pengen edit midinya di Laptop, tapi kok pas di puter, ada beberapa sound itemnya ga muncul. Bingung juga kalau harus nenteng orgen kemana-mana. Udah coba pakai midi player, tapi sama aja. Kesel juga jadinya. Camna tu?? Dimana salahnya? Ada anjuran software midi yg bisa baca full ga? Trus, dimana ya biasanya bisa beli software musik beginian? Kantorku agak susah kalo mo ngajuin yang lewat internet gitu.Bawaannya ga percaya.Padahal kan banyak banget. Thanks utk jawabannya :)

  21. Hendri said

    Ton, file Casio udah dikirim
    Ditunggu reviewnya.
    Semoga membantu kami pengguna Casio
    Terima kasih

  22. Makasih, pak. nanti saya test :-D

  23. Pieter Lamady said

    Mas Antoni,
    Kalo boleh minta tolong neh Buatkan tutorial buat Sonar 6 juga dong
    Lagi nyoba nih ga bisa2 hehe

  24. @pak PIETER LAMADY
    lain kali ya,pak. Kapok saya upload gambar lg, menguras waktu & pulsa :-D

  25. eddysilo said

    Terima kasih pak Anton, tutorialnya langsung tak copy paste ….

  26. eddysilo said

    pak Anton, dikasih kolom “pesan singkat” disamping malah sippp pak ….. adakah referensi dimana bisa mendapatkan tutorial make style pada casio 731 ? terima kasih pak Anton

  27. Fuad Andhi Santosa said

    salam kenal mas anton

    saya fuad dari solo ingin sekali belajar membuat midi dari cakewalk tapi saya belum punya sofwarenya gimana caranya saya bisa mendapatkan sofware tsb ?

    Terimakasih atas jawabannya

  28. Salam Kenal Pak,
    Saya eko dari Bekasi, saya punya keyboard Yamaha PSR S900.Ada beberapa pertanyaan yang kiranya dapat bapak bantu:
    1. apakah Cakewalk pro audio bisa digunakan untuk memasukan lirik lagu seperti karaoke pada keyboard.
    2. Selain program Cakewalk pro audio ada lagi gak program yang yang lain untuk dapat memasukan lirik ke midi, jadi untuk karaokean dikeyboard tidak perlu lagi membawa lembar teks lirik?
    Terima kasih atas attensi dan keterangannya.

  29. Salam kenal pak Mo2.
    kemungkinan Midi tersebut tidak menggunakan sound standar Midi, pak. mungkin file midi tsb menggunakan sound preset yang Yamaha yg ga termasuk dalam daftar General Midi.
    ngatasinya, harus sesuaikan/tukar lagi soundnya supaya sesuai dengan standar Midi.

    Software Cakewalk ini sudah sangat baik untuk mengkelola file Midi, pak.

  30. ada keterbatasan dengan fasilitas blog gratisan WordPress ini, pak. saya ga bisa bikin shoutbox di samping :-D
    nanti kita carikan tutorialnya, pak.

  31. Salam kenal juga, pak.

    langsung aja :
    1. BISA, pak. bapak klik STAF pada langkah 12 di atas (pada track 4/voice), nanti di toolbarnya ada pilihan LYRIC…. nah bapak bisa tulis lyric tepat di bawah masing2 notnya.

    2.Banyak,pak. bapak bisa gunakan software2 untuk menulis NOT BALOK, seperti Encore, Finale, Sibelius, Voyetra, dll. nanti tinggal INSERT TEXT/LYRIC di paranada/baris staf yang mau di tulis textnya. lalu nanti savenya tetap di format MIDI.

    Salam.

  32. LUTHFI said

    Antoni saya dah coba dowload cakewalk yg kmu kirimkan lwt emailq tp cm part 1 dan 2 bisa, sdgkan utk part 3 – 9 eror (tdk bisa) utk di download, knp ya?

  33. Coba minta ke pak Hendri Gafar,pak.
    Alamat emailnya liat di halaman Casio.

  34. topix said

    Mas.. mohon bantu saya dah nyari2 pengen punya softwarenya CPA tp ga dapet2, saya pengen nyoba kaya yang di artikel anda mas, mohon bantuannya, klo bisa kirim topix@ymail.com

  35. Link CPA :

    http://rapidlibrary.com/index.php?q=cakewalk+pro+audio&filetype=0

    Mari bergabung di SOLFEGIO FORUM :

    http://www.solfegioforum.co.cc

  36. Toto said

    Salam kenal,mas. Saya install Cakewalk pro 9 dan Cubase sx3 di laptop saya. Trus dah ada midi cable usb. Kalo mo bikin musik dan ambil source piano, drum, bass,dll dr keyboard caranya gimana? thx. GBU

  37. aHaD said

    gimana cara menambahkan / meng’edit lirik pada file midi yang sudah jadi yaa mass.???
    dan aplikasi apa yang bisa saya gunakan untuk menambahkan lirik tersebut.
    soalnya saya punya beberapa file midi, cuma sebagian gag ada liriknya.
    rencananya mau sambil belajar bikin midi sih.

    makasih yaa…

    mohon bantuannya

    YM : bluch12

  38. dinosby said

    Mas Anton … aku udah dpt CPA-nya, tp blm sempat buka. Aku boleh nanya nanti kalo ada kesulitan ya? Thanks.

  39. ada banyak software yg bisa melakukan hal itu, mas.
    cari aja software2 penulis not balok.
    atau bisa juga menggunakan Cakewalk Pro Audio, nanti pas di bagian staff yg menampilkan not balok, klik icon L (liric) di toolbar

  40. Boleh donk, mas :D
    dengan senang hati akan saya bantu sebisa saya.

    silahkan bergabung di http://solfegioforum.co.cc

  41. bonex said

    bung anton..q msh bingung pmbgian bank di cpa.stlh dangdut.STY rename MID.trus q puter di cpa suara tak(arabic kit)kok jd fingerbass ya.ud tkgnti bank lain gkd yg co2k..tp dut/instr lainya ud oke.gmn solusinya.keyq PSR2100.thanks lam knal bonex surabaya

  42. dino sby said

    Mas Anton, Cakewalk itu bisa dipakai bikin STYLE atau cuma MIDI SONG aja? Eh … pernah denger EMC STYLEWORK 2000 yg katanya software bagus buat bikin STYLE sekaligus convert MIDI SONG to STYLE? Punya link dloadnya nggak, tentunya yg full version … Di SBY aku udah cari nggak ada. Makasih.

  43. Erwan said

    Mas. aku mau minta bantu informasi, aku punya keyboard Yamaha S900, tapi sekarang karena sesuatu hal….. nada nya sering berobah sendiri….. prediksi aku sih karena Virus tapi gimana kira-kira ? apakah aku harus start up ulang or /……… please help me

  44. riza said

    mas sy ud coba download link CPA diatas dan setelah mau sy install kok ada tulisan direct show 5 y mas..mhn bantuanya…oya yang saya download CPA 9..makasih

Maaf, form komentar ditutup saat ini.

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 166 pengikut lainnya.

