SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 162 pengikut lainnya.

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Membuat Style Dangdut Sederhana (Video)

Posted by Antoni Pasaribu pada 22 Maret 2009


http://blog.solfegio.com/membuat-style-dangdut-sederhana-video/

57 Tanggapan to “Membuat Style Dangdut Sederhana (Video)”

  1. 4,5 jam untuk upload videonya :-D

  2. Hendri said

    Saat baca artikel ini saya lg diluar daerah Ton, dan bacanya pakai hp. Pasti asyik nih videonya terutama buat kita2 yunior. Nanti stlh kembali ke tempat domisili pasti saya download brppun lamanya.

  3. sub@gyo said

    ..jadi kepingin segera ganti keyboard nih..bung antoni, kira2 dari pengalaman anda menggunakan berbagai type keyboard, sy masih agak fanatik dg yamaha..kira2 yg harganya dibawah 5 jutaan (baru), yg fasilitasnya agak lumayan kira2 ada nggak, kalo ada type apa itu?

  4. P. Tjandra said

    Gile….. muantep Ton…. sekali jalan langsung jadi. Saya aja hrs take bbrp kali baru bs ok tuh…

  5. Wah jalan2 ya,pak?
    Di liat aja dulu videonya,pak.
    Msh sangat sederhana.
    Ditunggu komennya,pak.
    Btw, pak Tjandra nyampe jg di blog ini,pak :-)

  6. Oya, kl download sih cepat,pak.
    Pak Yayan di Bekasi cuma 1 menit untuk download:-D hehehe bikin iri saya aja:-D

    btw, baru 24jam, halaman ini udah di akses/klik 96 hits:-D
    mudah2an ada komennya.

  7. Hehehehe
    maaf pak. Video amatiran ini bikin bapak mengeluarkan banyak duit:-D
    cek inbox facebooknya,pak.

  8. Waduh, siapa yg gile,pak? :-D hehehe
    1 take tp kan sederhana bgd,pak.
    Kl 1 take karya bapak, pasti jauuhhhh lebih muanteppp.
    Ditunggu video dr bapak itu ya,pak:-D nanti saya minta jg buat upload disini.

    Btw, videonya emang ga ada tambahan lighting,pak. Krn lightingnya udah di rapiin sama rekan saya:-D

    Makasih udah jalan kesini dan beri komentar atas videonya,pak.

    Salam sukses buat VW MUSIC

  9. sayagiri said

    Adddu . . . . .
    mana khabar VCD nyaaaa????, apakah ini bagiannya ? kalo sdh habis , kapan cetak lagi ???
    ntar saya telen cara buat style nya sekarang sedang Dl dulu .. .

    BTW, tengkyu banget Ton . .

    Let’s dance !
    Always

    ASG

  10. Hendri said

    Kbtln ada keperluan Ton, maunya mampir ke tempatnya pak tjandra, kalau ada waktu. Betulkan kt saya, pak tjandra pasti masuk, krn bg orang2 spt pak tjandra sangat sulit utk tak ikut diskusi sesuatu yg sangat dicintai. Selamat datang pak tjandra, kami tunggu ulasannya di kendaraan antoni ini.

  11. ranto said

    Punten a’a asep, salam kenal kang. Kuring Ranto.Kuring ngiluan bade mesen VCDna oge heheheheheee.
    Kayaknya dipending ntuh ma lae antoni kang, soalna hardiskna jebol. Atau bagaiman kalau kita bantu2 dulu lek toni a’a??

    //ranto

  12. P. Tjandra said

    @Hendri, wah blm apa2 dah dibacain nih pak hehehe….:)
    Org bilang cari ilmu sampai ke negeri China, eh ternyata baru lewat Kerinci aja, sdh banyak yg bs dipelajarin dan bs disedot ilmunya…batal deh ke negeri China nya…

  13. P. Tjandra said

    nanti kalau video nya sdh jd dan dpt lampu ijo dari bos solfegio utk upload disini, tentunya dgn senang hati akan saya terima tawarannya tsb.

    Sukses utk de Antoni dan solfegio nya jg.

  14. P. Tjandra said

    pak Giri, saya dpt infonya telat neh….. nanti kepengen minta jg ah VCD nya..

  15. Jhony Charl Marbun said

    saya sudah perkirakan itu wkwkwkkkk :-D ,saya cuma 1 menit 20 detik untuk download dari box.net :-D

  16. Jhony Charl Marbun said

    wow sederhana sekali ya ,sangking sederhananya gendang berubah jd drum berarti ini yang disebut dangdut band . maaf saya gak punya Roland E50 neh atau blom pernah mainkan, pengen tanya

    1. apakah cara atau tehnik recordnya hanya seperti itu saja ? adakah fasilitas step by step recordnya
    2. apakah value masing2 track sudah ditentukan oleh si keyboard ,seperti value drum ,value accomp1-5 ,value bass ,apakah kita harus setting lagi.

    monggo Mas Antoni

  17. Frans said

    Bung Antoni, file video tsb, membuatstylesederhana.mpg, membuatfillin.mpg, memainkanstylesederhana.mpg tidak bisa saya download…

  18. P. Tjandra said

    @Jhony
    1. Di e50, teknik reocrdnya bs seperti itu, namanya live record atau bs jg step by step record dgn masuk ke micro editnya.
    2. Saat pertama kali rec, semua value sdh di set si keyb. Sebelum rec, kita malah dkasih pilihan template utk setting valuenya tsb. Kalau mau dirubah rubah sesuka kita jg bs.

  19. @ p.Tjandra :
    artikel ini jd top click,pak. Dan udah banyak yg download.
    Mungkin ini bs mengindikasi bhw msh banyak yg blm tau & ingin belajar tentang membuat style.
    Mudah2an ke depannya Indonesia di dominasi sama style creator. Amin…!
    Dan ini jg menandakan bhw video yg rencananya akan bapak buat pasti sangat bermanfaat buat orang banyak :-D
    ditunggu link download videonya,pak.

    @pak Giri :
    maaf pak. Video yg saya target awal maret bs kelar, ternyata ga bs dipenuhi. Salah satunya krn hardisk saya yg jebol itu.
    Mohon maaf ya,pak. Tp masa sih bapak mau vcd untuk pemula itu?? Hehehehe ga bs buat karaokean lho,pak.

    @b. Ranto :
    udah 2 postingan senada, yg ab tulis di blog kita ini,bang.
    Bantuan apa ni,bang?? Hehehehe

    @b. Marbun :
    udah di jawab pak Tjandra,bang :-D
    untuk detailnya ab bs download file PDF di artikel E50| STYLE COMPOSER. liat di sidebar kiri.

    btw, kl aku membuat style sering realtime ky video itu aja,bang. Jarang pake2 step record/micro edit. Kcuali untuk narok cymbal di fill in.
    Krn walaupun bs lbh rapi, tp konsekuensinya itu yg bikin ga sabar,bang : boros waktu:-D

  20. @b. Frans :
    mungkin koneksi internetnya yg masalah,bang. Coba di ulang lg.
    Menurut statistik, Video ini udah berhasil di download lebih dr 100 kali :-D jd kemungkinan besar, idle di jaringan internetnya,bang.

  21. luki said

    akhirnya nemu juga yang selama ini aku cari-cari :)
    mungkin bisa dijelaskan secara terperinci langkah-langkahnya Bang, biar newbie seperti saya bisa belajar lebih banyak..
    eniwei, makasih sharing-nya Bang..

    Salam kenal..

  22. Nyariin siapa,bang? :-D
    emang pake keyb apa,bang?
    Thanx udah jalan ke blog sederhana ini.

  23. @pak Hendri :
    jangan lupa minta oleh2 dr pak Tjandra,pak :-D
    ya, pa800 ato pa2x aja dah cukup koq. Wkwkwkwk

  24. P. Tjandra said

    @Antoni.
    Video yg akan saya buat sih lbh cenderung berbicara tentang apa saja yg hrs kita ketahui dan pelajari dgn keyb kita tsb, yg salah satunya memang menekankan soal betapa pentingnya bs membuat style sehingga mau style model apa jg bs kita buat sehingga kita tdk terpaku hanya dgn style bawaan keyb kita saja.
    Anyway, videonya masih blm sempat saya buat nih karena ada masalah dgn pc nya, sering restart sendiri dan masih ditelusuri satu2 hardware yg mana yg bermasalah.

  25. Apa semua yg niat bikin video tentang keyb akan mengalami kerusakan pc ya,pak? :-D
    saya aja sampe jebol hardisknya. Terpaksa ganti hardisk. Data saya banyak yg hilang :-D

    Ditunggu bgd videonya,pak. Semoga pcnya cepat sembuh.

  26. P. Tjandra said

    Hahaha…. ngak lah Ton, kebetulan aja kale….
    Yg pusing, justru kerusakkan yg saya alamin ini nih… kadang kompie bagus, eh ngak tahu mendadak ngadat, eh dicoba bagus lagi… pusing deh saya…. jd kalau lagi kerja, hrs sering2 save dan backup, takut ngadat mendadak..

  27. wah… harus banyak-banyak latihan penjarian CTRL+S ya, pak :-D
    pak, jika berkenan mohon bantu di halaman CASIO donk :-D
    makasih sebelumnya :

    http://solfegio.wordpress.com/casio

  28. apri said

    Mas.Aku punya keyb Exr5s bisa g klo aku buat stylny ? mksdny(ada g fasilitas style cmposerny)aku nyari2 kok g ktmu.maklum masih SMP nih. mksh tanggapannya.

  29. Hendri said

    Antoni.
    Pagi ini saya br download videonya. Wah, sangat praktis sekali videonya. Bagi para senior video ini mungkin sangat sederhana, tp bagi para pemula ini sangat praktis dan mahal harganya. Saya ingat pertama saya beli KB dan masuk di KOSF. Saat ini saya posting kiranya ada para senior di milis itu yg berkenen nulis sesuatu yg sangat dasar sekali spr cara bikin Style, Midi, Edit style dsb. Dan jawaban itu br saya dapatkan di video ini.
    Saya blm sempat praktekan krn baru saja didownload dan dilihat. Smoga aja bisa nantinya krn saya pakai Casio dan sudah pasti tombolnya nggak sama dengan KB nya Antoni.

    Pak Tjandra.

    Benar pak br nyampe di Kerinci sudah banyak ilmu yg didapat, apalagi terus ke Jakarta ya Pak (ke VW Musik maksudnya).
    Maksud hati minggu kemarin nyari ilmu ke Jakarta, tp setelah nyari-nyari di Harco Mangga Dua nggak ketemu pak tempatnya, maklum br pertama ke Harco tsb. Jadinya batal minta oleh-oleh untuk Antoni dr pak Tjandra.

    Pak Tjandra, kalau kita praktekan videonya Antoni di WK 1800 kita, tombol apa saja yang dipencet. WK nya blm pernah dicoba bikin style pak, blm bisa-bisa maksudnya.

    O..ya pak Tjandra, kita tunggu Videonya, tp jangan lupa ya pak juga untuk Casio. Pengguna Casio cukup banyak pak di blog Antoni ini.

  30. Hendri said

    Undangan buat Pak Tjandra.
    Pak Tjandra masuk juga dong ke diskusi Casio. Banyak tuh pertanyaan dari para user yang menurut saya Pak Tjandra layak memberikan pencerahan. Kami tunggu pak.

  31. eddysilo said

    mohon ijin download juga nggih …. matur nuwun …

  32. P. Tjandra said

    Memang CTRL+S jd makin sering nih….
    Ok, nanti saya masuk ke halaman CASIOnya, mudah2 an saya bs membantu yah..

  33. P. Tjandra said

    @ apri,
    Exr5s tdk bs buat style. Kalau mau yg bs buat style, hrs minimal e-50 seperti yg dipakai Antoni.

  34. P. Tjandra said

    Sorry Antoni, saya jwb duluan…

  35. P. Tjandra said

    @ Hendri,
    Utk membuat atau mengedit style, hanya diterangkan pakai tulisan, sangat sulit menerangkan dan menggambarkannya pak dan pasti tdk praktis. Pilihannya paling baik pakai video, itupun pasti videonya akan panjang lebar karena hrs diterangkan jg step2nya satu per satu.
    Seperti kita tahu, saat ini sangat sulit mengupload file besar ke internet karena masalah koneksi internet, hal ini yg sering saya post di KOSF.
    Satu yg pasti, baik di roland ataupun di casio, yg kita mainkan dan rekam memang cuma model seperti dlm video tsb, perhatikan pembuatan track piano dan gitarnya, yakni memainkan not C, E dan G (chord C) saja, tapi kalau utk yamaha atau korg, tdk bs model begitu, hrs dirmainkan dgn not C, E, G dan B (chord CMaj7).

    Minggu biasanya tutup pak. Kalau buka jg biasanya karena ada janji dgn customer. Sebelum bpk datang, hrsnya kontak saya dulu, pasti saya akan buka dan menunggu bpk di Harco Mangga Dua.

  36. P. Tjandra said

    Thx atas undangannya. Pasti nanti saya akan masuk dan mudah2an saya bs membantu.

  37. Setuju pak, panjang bgd penjelasannya:-D
    saya harus revisi beberapa kali soal video membuat style Roland E50. Kadang kelompat, krn kita udah biasa main cepat:-D pencet sana pencet sini, kl nyasar tekan BACK :-D
    pas bikin videonya, hrs perhatikan betul step2nya, supaya ga bingungin yg nonton :-)
    apa perlu kita bikinkan commercial break VW MUSIC di vcdnya,pak?? Hehehehe serius lho,pak. Soalnya banyak peminat Casio yg masuk blog ini & lumayan jg yg japri saya nanya tempat beli keyb dan bersedia ngirim.

  38. wirakb said

    siip… mantabh. sowry aku br bisa DL hari ini..
    ternyata… video yang mudah di pahami siapapun.
    terus berkarya bang..

    salam…

  39. yayan said

    ok jg tu cara buat stylenya. ssst jgn ada yg bilang ya saya mo nyontek.

  40. Hendri said

    Pak Tjandra, maaf di Diskusi Casio ada yang nanyain dimana tempat beli Casio, saya beritahu saja lamatnya VW Music. Maaf ya pak.

  41. Hendri said

    Pak Tjandra.

    kalau gitu pak, untuk membantu para yunior atau pemula terutama Casio, dibikin aja VCD komersial pak. hehehe, hanya saran pak, tp saran serius.

    sementara nunggu videonya pak tjandra, saya coba-coba aja dulu dengan baca manual book nya dengan telaten. smoga aja bisa.

    Nggak apa-apa pak blm sempat ketemu di VW Music, lain kali aja sempat mampir lagi. ooo…ya pak, saya kesana bukan hari minggu tp Rabu di minggu kemarin. sebenarnya kesana hanya ingin lihat-lihat VW music, nggak ada tujuan khusus pak. kebetulan ada keperluan ke jkt.

  42. P. Tjandra said

    @Antoni
    Betul Ton, kalau saya biasa buat style jg begtiu, pasti pencet sana pencet sini, sdh refleks sendiri. Kalau model begini langsung di video kan sih pasti yg nonton ngak ngerti lah….
    Kadang kalau kepepet, saya jg buat style di toko, pas ada org lihat2, jg bingung dan nanya, emang lagi ngapain hehehe…habis sebentar2 di start, sebentar di stop sebentar di start, kayak ngak maju2 padahal kitanya lagi denger lalu koreksi, denger lalu koreksi terus menerus.
    Ups.. pakai masukkin iklan segala…. wah sdh benar2 prof nih kayak stasiun tv saja.

    @Hendri,
    wah belum deh kalau disiruh buat vcd komersial segala.. ilmunya belum sampai.

    Mau bikin video yg saya janjikan ke Antoni aja, blm beres2, blm take video, rasanya apa yg mau diomongi sdh terhafal, begitu take video, nge blank… take lagi take lagi, sampai bosan akhinrya sekarang di tinggal dulu deh…

    Hrsnya mampir tuh pak, apalagi Rabu…Lain kali ke jkt, mampir aja pak, saya tunggu deh…. Kalau Antoni yg datang sih ngak mau saya tunggu ahh… malu ketemu seniman Kerinci datang hehehe…
    eh mestinya malah ditunggu jg yah, minta tanda tangan…:)

  43. P. Tjandra said

    Wah malah saya mengucapkan terima kasih nih pak karena sdh mereferensikan saya..

  44. Hendri said

    OK pak, jika ke Jkt lagi saya akan mampir.
    Soal Video, nggak apalah kita tunggu aja pak, yg dijanjiin ke Antoni.

    Yang pasti pak, asyik nyoba-nyobain bikin style apalagi ada yg bisa dicontek dari video Antoni itu. Tambah membantu memahaminya.
    Tq Ton.

  45. P. Tjandra said

    @Hendri..
    Sip deh, saya tunggu di jkt..

    Begitu bs buat style, maka yg sering kita mainkan dgn keyb kita justru bukan main melodi dan chord lagi deh tapi langsung buat2 style terus.. Ini pengalaman saya sendiri dan beberapa customer yg sempat belajar membuat style dari saya. Salah satu customer tsb adalah tetangga saya, dia ngutik terus utk bs buat style yg sesuai dgn selera dia..

    Benar pak, contek abis aja caranya si Antoni tsb, pasti berguna deh..

  46. Hendri said

    Benar pak Tjandra, saya tiap plg kerja sekarang jg nyalain KB dan nyoba-nyoba bikin style. Asyik gitu. Kayak anak kecil baru dapat mainan baru.

  47. Hendri said

    Ton, memperhatikan :
    1. Banyaknya pengunjung blog ini, khususnyan video bikin style
    dan tanggapannya.
    2. Posting-postingan di beberapa milist lain

    maka saya berpendapat masih sangat banyak pengguna KB yg belum bisa atau belum begitu ahli dlm buat style dan lain sebagainya terkait dengan pe KB an dan musik.

    Untuk itu saya memutuskan :
    Menyarankan kiranya Antoni dapat buka kursus musik (terutama KB) On line.

    Terima kasih. Mohon pertimbangan dan keputusannya.

  48. Frans Gustian said

    Wah gara2 sibuk dg pekerjaan,hobi tepaksa ditinggal nih.skrg posting lg ke solfegio.Sy setuju skl dg usul pak hendri spy bang antoni membuka kursus online keyboard.Ilmu dari bang toni,udh sy serap keotak tp blm praktek2 nih,hbs sulit cari wkt yg senggang apalg lht video buat style sederhananya yg top bgt utk kita yg baru mau belajar buat style.O ya bang,cakewalknya susah banget didownload.thx ya!

  49. P. Tjandra said

    @ Hendri.
    Bener sekali pak, memang mood nya kayak anak kecil dpt mainan baru hehehe….saya jg pertama buat style, yah kayak gitu. Akhirnya lbh banyak buat style dari pada mainin style…

  50. [...] Membuat Style Dangdut Sederhana (Video) [...]

  51. oonde said

  52. Totok said

    Salam kenal pak, ini sangat membantu sy sebagai pengamen di gafe2….tks, dan maju terus sukses sll…!

  53. Totok said

    Saya masih awam utk bwt style, jd msh agak bingung pak…he.he..saat ini sy pke Roland VA3, sekali lagi tks utk kursus onlinenya…..

  54. lemon said

    Untuk step awal Fill in, gimana caranya copy Main yang telah dibuat ke Fill in. Saya pake yamaha PSR 550. Mohon pencerahannya.

  55. P. Tjandra said

    Kalau tdk salah ingat, di psr 550 tdk ada menu copy dari main/var ke fill in, jd fill in hrs dibuat dari nol.

    CMIIMW…. maklum sdh lama ngak nyentuh tipe tsb lagi.

    Regards,
    P. Tjandra.

  56. Lemon said

    Terima kasih P Tjandra

    Wah kalau harus dibuat dari nol repot juga yah. Kalau copy antar main apakah bisa tidak yah?

    Saya masih kesulitan buat fill in juga, karena setelah dicoba dan saya pencet. Fill in gak mau bunyi lengkap satu bar, cuman bunyi satu atau dua ketuk aja.
    Bingung nih

  57. P. Tjandra said

    AFAIK, Di psr550 jg ngak bs copy antar main/var.

    Coba tekan fill in saat ketukkan pertama, apa bs keluar full fill in nya atau tdk.

    Regards,
    P. Tjandra.

Maaf, form komentar ditutup saat ini.

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 162 pengikut lainnya.

