SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

SOFTWARE VIDEO EDITING TERBAIK ?

Posted by Antoni Pasaribu pada 17 Oktober 2008


dipindahkan ke :

http://blog.solfegio.com/software-video-editing-terbaik/

15 Tanggapan to “SOFTWARE VIDEO EDITING TERBAIK ?”

  1. Ariz said

    ok banget artikelnya .kapan kerinci bkin tv

    ___
    Thanx udah berkenan baca2 artikel amatiran kami,pak:-)
    kynya sampe skrg blm ada isu org mo bikin tv kerinci:-)
    salam

  2. jox kincai said

    allow lae’….
    knapa ga’ skalian ja diposting cara rendering yg baek???
    mahal amat ya ilmunya????? hehehehe….🙂

    _______
    alo jg kang ijox:-)
    rendering? Wkwkwk, sementara privacy dulu lah ya:-)

  3. agam said

    bagus banget mas…..

    makasi,pak. Msh amatiran, bth bimbingan dr senior2 sperti bapak.
    Saya link blog bapak disini ya.
    Salam

  4. lae, aku dari lampung – Indonesia, aku bisa dikasih tutorial bahasa indonesia untuk sony vegas, terimakasih

    Salam kenal pak Aan.
    Tutorial yang bapak harapkan tersebut, ga ada,pak. mungkin bapak bisa google aja.
    kalau mau saya bikinin, wah, bisa beratus-ratus halaman,pak.
    atau kalau ada yang mau bapak tanya sehubungan sw tersbut, akan saya coba jawab.

  5. Rokhim said

    Coba aku intip dulu, ow… Pakai procoder … dan dan diseting pada mastering, ., he he, maaf, salam kenal dan semoga sukses selalu. Nuwun.

    he..He..Maaf, salah,pak:-)
    salam kenal

  6. awaludin said

    Mkasih atas pencerehan sony vegas, Mas butuh bantuan nih… gimana bikin title yang geraknya seperti mengikuti tulisan tangan? Trimakasih dan salam kenal

  7. Kepada Pak AWALUDIN
    Membuat tulisan seperti tulisan tangan?
    Ada banyak cara,pak. Saya jelaskan yang menggunakan Sony Vegas aja.
    Saat di track tulisan/title, klik EVENT PAN/CROP (tombol bujur sangkar di sebelah kanan atas track tersebut).
    Lalu klik MASK pada bagian bawah.
    Proses masking ini yang perlu kesabaran. Setiap detik masking harus di ubah, berurutan mulai dari bagian tulisan yang pertama muncul sampai yang terakhir. Bagian per bagian, bukan huruf per huruf.
    Untuk jelasnya, silahkan download sample file project Vegas 6 yang sudah saya buat ini.
    Klik kanan (lalu save link As) SAMPLE VEGAS 6

    Salam

  8. imay said

    hai…
    Nama saya mardy santoso pasaribu!
    terus terang saya tertarik pada artikel yang anda buat.
    terutama tentang video editing!

    Karena saya bekerja di bidang video studio!
    tapi saya masih awam di bidang ini!
    saya berharap pada anda agar anda bisa memberikan masukan pada saya.
    Bagai mana menjadi seorang editor yang baik!
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih pada anda!

  9. to bang Mardy Santoso Pasaribu

    saya sendiri blm jd editor yg baik,bang:-) tp saya share yg biasa saya lakukan aja:
    1. Kuasai software & hardware.
    2. Jadilah seorang penonton ketika mengedit. Maksudnya, jadikan editan Anda itu nyaman untuk di tonton. Kenyamanan hrs jd prioritas utama. Baru di susul dgn artistik.
    3. Sesuaikan tema editing sesuai konteksnya. Misal untuk video clip, dokumenter, iklan, dst.
    4. Banyak menonton. Ini wajib, krn bs jd pelajaran/referensi gratis buat kita. saya sarankan untuk menonton film2/sinetron kesukaan masyarakat setempat. Krn penyajian gambar seperti di film/sinetron tsb udah akrab dgn masyarakat awam.
    5. Minta pendapat banyak orang tentang hasil editan anda. Siapkan mental untuk menerima kritik:-)

    segini dulu dr saya.
    Horas

  10. imay said

    terima kasih pak toni!
    atas ilmu yang sudah anda berikan pada saya!
    ini akan menjadi masukan yang sangat berguna bagi saya…

    Sebenarnya ada satu hal yang masih menjadi pertanyaan saya!
    Sejauh mana peran Movie box dalam dunia edting!
    apakah mempengaruhi quality pada saat mentransfer video ke komputer!!!

    Dan kira-kira pak toni ada bocoran gk, mengapa video CD hasilnya bisa luar biasa…
    dengan hasil rendering vcd yang high quality…

    Kalau saya boleh tau!!!
    dimana kampung halaman pak toni…
    mana tau kita tetangga!!!

  11. hendra said

    bang keunggulan dan kelemahan software adobe premiere dan sony vegas apo?
    mohon bimbingannyo

  12. m.afrizal said

    terimakasih nih artikelnya berguna sekali buat saya…karna saya masih awam tentang videograper dan sopwer nya ….

  13. masdju said

    Mas Anton, kalo saya coba vegas supaya hasilrenderanya bagus/optimal untuk format vcd saya harus setting bagaimana??. saya seh pernah coba tapi hasilnya ya biasa aja kurang halus tuh, gak jauh beda kalo saya rander pake tmpgenc.
    Biasanya tuh saya coba buat video pertama saya render ke format dvd lalu baru pake external render tapi ya gitu deh, hasilnya kurang halus,
    Trims lho mas kalo mau bagi2x ilmu.

  14. masdju said

    sample vegas 6 gak bisa dibuka di vegas 9 ya mas

  15. Setio Budiono said

    Mas Anton, klo boleh tau seberapa penting peranan Firewire untuk mendapatkan gambar yg bagus, koq ada yg harga 80 rb tp jg ada yg 10 jt lebih? klo misal pake yg biasa (80rb) dg yg pinacle (sekitar 1,2jt) beda pa ga ya?
    Trus satu lagi mas, sbelumnya saya blm pernah nyoba jd tidak bisa membandingkan, saya capture video dari md9000 setelah saya edit koq sepertinya gambarnya kurang colorfull knapa ya, apa memang head dr kamera yg sudah tipis, atau apa? bisakah diperbaiki tetapi tanpa mengaplikasikan color corection soalnya klo diaplikasikan proses renderingnya jadi lama sekali, thx

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
