SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Style Gondang (MP3 – Demo)

Posted by Antoni Pasaribu pada 2 Februari 2009


solfegio-hasapi

Akhirnya, setelah pusing menyesuaikan telinga dengan Technics KN2400, style pesanan pun selesai di buat di kirim dan udah di bayar😀

style ini di pesan oleh Seseorang yang ga mau di sebutkan nama dan lokasinya😀

Saya kaget waktu diminta buatkan style untuk KN, apalagi stylenya itu style gondang untuk acara-acara pesta Batak. wuah……padahal Beliau ga pernah dengar style buatan saya😀

Coba olah, dan bayang2in, ingat-ingat gmn suara Taganig yang asli, cari dan contek di KN….lumayanlah bisa mendekati. yah…namanya juga mesin, ga bisa mirip persis sama yang asli😀

Lalu saya buatkan tiap varriasi, sehingga 3 memory saya jadikan 3 style : memory A untuk TORTOR Cepat, Memory B untuk GONDANG Dangdut dan Memory C untuk Pop Gondang.

silahkan dengar MP3 dari style tersebut! klik judul di bawah ini :

TORTOR 1 (Mp3 – 1 Mb)

TORTOR 2 (Mp3 – 1,1Mb)

POP GONDANG (Mp3 – 1,5Mb)

GONDANG DANGDUT (Mp3 – 1,3 Mb)

MP3 itu di buat untuk presentasi ke si pembeli tadi, coba mainkan langsung, di iringi kecapi oleh Bapak saya dan saya mainkan style di Technics KN2400, sedangkan melodi pake keyboard Roland E-50. dari mixer langsung record di PC, tanpa proses mixing2an…. ini sekedar contoh aja.

Setelah mendengar itu, si pembeli tersebut sepertinya puas😀 dan saya langsung di transfer Rp.500.000,- (Seperempat Juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ) he…he…he….. padahal saya ga patok sampe setinggi itu lho😀

puji Tuhan, dapat rejeki, buat jajan:-D

Mungkin harga itu, adalah harga premium yang pernah ada untuk 1 file style keyboard😀 tapi…………….saya pikir sih wajar aja, coba bayangkan :

daripada beliau membawa 1 pemain Taganing, harus keluar berapa duit untuk 1 kali pementasan????? trus angka Rp.500.000,- itu sih, kl di acara2 yang pernah saya terima, angka segitu masih kalah di banding Pitta-Pitta (Saweran) dalam 1 kali acara pesta Batak😀

Jadi, saya cukup berterima kasih buat Bapak tersebut atas apresiasinya kepada saya. semoga organ tunggal dan grup musik Bapak bisa semakin maju setelah menggunakan style tersebut😉

Untuk ke depannya, saya belum tentu bisa bantu, karena saya cuma punya 1 keyboard Roland E-50, yang lain saya ga punya, kecuali ada yang mau beliin saya berbagai keyboard……wkwkwkkwkwkw ngarep lagi….he..h.e….he….

____________________________

Untuk bapak-bapak yang lain pengguna keyboard CASIO, KORG, YAMAHA, TECHNICS dan ROLAND selain seri E-50 E-60 E-80 dan G-70, saya mohon maaf, saya hanya punya 1 keyboard yang masih dalam cicilan😀 nanti kalo ada rejeki lagi, saya coba nyicil keyboard merk lain, biar bisa bikinkan style keyboard berbagai merk.

Jika ingin mendengarkan sample Pop Gondang versi Roland E-50, Silahkan KLIK DISINI

untunk mendengarkan demo style gondang KN6000, klik : DISINI

Salam

ANTONI PASARIBU

antonipasaribu@gmail.com

25 Tanggapan to “Style Gondang (MP3 – Demo)”

  1. Oya, kn2400nya, pinjam punya teman:-)

  2. jhony charl said

    jadi style nya ini yang lae bilang perlu di mixing lagi yaa ,aku pikir sudah cukup bagus deh ,tp coba ntar aku sempurnain lagi sound nya biar lebih menggigit suaranya di keyboard (anjing kale menggigit) hahahahaaa

  3. Silitonga said

    Mantap…Salut untuk Antoni.
    Saya lihat profilnya, masih muda ya. Ini yang namanya “yang muda, yang berkarya”. Ga pelit berbagi ilmu, walaupun harus rela membuang banyak pulsa untuk blog ini. Tuhan pasti memberi banyak berkat untukmu, Antoni.
    Ga puas2 saya lihat judul2 artikelnya. Dari judulnya saja, sudah pasti Antoni ini memang punya banyak pengetahuan dan wawasan.

    Saya sudah dengar demonya. Hampir ga percaya kalau itu hanya 2 orang yang memainkan. Bapak dan anak sama2 jago. Sudah sehati mainnya, bisa saling mengisi melodi. Pola pengisian taganing pun benar2 seperti pemain asli. Salut….! Saya jadi pengen melihat langsung.
    Suling, Sarune & Sax di mainkan dgn perasaan dan tehnik yg berbeda. Benar2 seperti pemain asli. Kagum saya mendengar permainannya. Belum pernah saya ketemu pemain keyboard yang memahami cara memainkan sound instrument etnik dan modern di keyboard sebaik yang Antoni mainkan. Yang begini harus di contoh oleh pemain keyboard lain, bisa memainkan seperti instrument asli, ga sekedar memainkan melodi saja.
    Ini bukan tentang merk apa keyboardnya, tapi bagaimana kemampuan pemainnya. Mari kita belajar seperti Antoni yg bisa mengoptimalkan semua keyboard.

    Kebetulan saya punya grup musik Batak juga. Sering terima order di seluruh Indonesia. Minimal 2 kali sebulan keluar kota. Jika Antoni mau, saya undang anda untuk gabung dgn kami khusus acara di luar kota. Transportasi saya tanggung. Saya pekerja seni, bukan pebisnis. Kepuasan telinga dan batin saya mendengar tim bermain indah adalah yg utama buat saya.
    Lebih jelasnya, nanti malam saya hubungi, agar tidak mengganggu aktivitas kamu siang ini.

    Selamat melayani sesama lewat blog ini, Tuhan akan selalu mencurahkan berkat buat Antoni.

    Horas.

  4. to bang Jhony Marbun
    yup, betul bang. makasih udah mau ngoprek style itu, lagian, aku jg ga bisa dengar lg, KN2400nya uda balik ke yang empunya.

    to pak Silitonga
    sebelumnya maaf, saya ga tau mau manggil apa🙂 jadi saya panggil bapak aja.
    saya dan bapak saya, hanya hobby aja,pak. bisa di bilang pelepas rindu dengan kampung halaman:-) mencari referensi musik dan lagu Batak di daerah kami, bisa di katakan, hampir tidak ada. jika mau kaset2 Batak, ya harus pulang kampung dulu🙂 penguasaan akan lagu2 Batak, juga sangat minim di karenakan referensi yang susah di dapat.
    kemampuan saya masih sangat minim koq,pak. saya memang lebih suka belajar untuk mencontek cara permainan alat musik yang asli. sampai saat ini, saya masih belum puas…he..he… karena masih banyak yang saya ga bisa.
    terima kasih atas undangan dan tawaran bapak, saya cukup tersanjung. tapi kemampuan saya mungkin belum sebesar yang bapak bayangkan. takutnya nanti bapak kecewa setelah melihat langsung dan permainan saya hancur2an:-D

    Salam sukses buat bapak sekeluarga beserta tim musiknya.

    Horas

  5. dedy alvin said

    Bang..style’nya ok banged tuh.
    saya sampai dengarin terus tipa hari.
    tapi yang buat YAMAHA ada gk bang.

  6. to DEDY ALVIN

    makasih,lae. Udah berkenan dengar style amatiran itu tiap hari:-)

    aku jg kaget waktu di minta tolong bikin style itu, krn beliau sendiri ga pernah dengar style buatan aku. Beliau cm yakin dr baca2 komentar di blog ini aja.
    Kabar yg saya dapat dr beliau, udah 2 kali style tsb di gunakan dlm acara pesta, audiens lumayan heboh, grup musik lain jg minta copy style tsb, tp sementara blm mau beliau duplikasi untuk grup lain, dgn alasan agar style ini menjadi khas grup tsb:-) alasan tepat dan wajar. Itu sebabnya, saya ga share style tsb disini, krn udah terlanjur di beli, jd dlm jangka waktu tertentu, style ini akan tetap dlm status DIJUAL:-) ga enak sm beliau, kl style ini saya bagiin gratis sm orang lain.

    Sayang sekali, style yamaha yg ada, ga terlalu mirip dgn itu. Style gondang untuk Yamaha ini saya bagikan gratis, tapi ini bukan buatan saya, melainkan buatan lae (sepupu) kandung saya yg kebetulan jg punya usaha grup musik Batak di kampung sana (sumut). Jadi, style udah akrab di telinga masyarakat sana, dan udah biasa di compare dgn sulim, sarune, hasapi dan taganing.

    Tapi maaf, saya mohon perhatiannya, krn cukup banyak yg minta style ini, saya ga punya anggaran pulsa lebih untuk mengirimkan satu persatu ke tiap orang. Mengingat saya koneksi internet simpati yg mahal bagi saya.

  7. Ricardo said

    horas lae…
    muantap abisss style nya…percusinya dapet banget suaranya…
    mirip seperti aslinya…
    btw, klo kita main single (live) bisa dapat hasil seperti itu gak ya lae..soalnya klo gak salah lae kan main ama bokap..he he..

    oh iya lae…jujur aja kita pengen share juga kelae..saling bantu membantu..lae buka rekening aja..biar kita berbagi..(gak ada maksud negatif lae..), cuma kan wajar aja kali yach..saling bantu..sesama..

    btw, lae..makasih buat style gondang yamahanya kemarin..kita udah pake…lumayan juga sich…,cuma suara perkusinya agak kurang tebal..ciee..

    terus berjuang lae…semoga musik batak terus berkembang..
    dan terus lestari walaupun dipoles dengan kecanggihan technology skrng ini..

    horas..!!!

  8. Mas Tony, kebetulan saya punya KN1400, saya jg mau buat style sendiri. Bisa tolong dibagikan cara2 untuk membuat style sendiri. Saya masih nubie untuk urusan yang beginian. Ckckckck. Tolong dibuat tulisannya klo tidak keberatan. Trim’s. GBU.

    salam sukses,

    andry

  9. kepada bang RICARDO

    Terima kasih Bang, udah mendengarkan mp3 tersebut. perkusi khusunya taganing, memang agak lama meraciknya:-) harus ingat2 bunyinya dulu, baru di olah sedemikian rupa hingga bisa semirip mungkin.
    kl main single(live) yah, bayangin aja mp3 tersebut tanpa Hasapi…he..he..he.. tapi biasanya kl pas terjebak harus main sendirian, yah mau ga mau, sound di layer, misal sound sulim dan sarune, sound hasapi dengan garantung, dll. lalu dimainkan dengan sangat cepat supaya tidak terdengar sepi. ini hanya masalah teknik dan strategi ngakalin sepi itu aja,bang.
    tapi idealnya, jika memang harus main sendirian, lebih baik pake Style song, yang mana setiap style, di bagian variasi memang udah di rancang untuk satu lagu. bassnya jalan terus, drum dan taganingnya atraktif dan di tambah sound instrument pendukung lain, jika jumlah accompnya mendukung, lalu melodi pokok, kita mainkan secara live. ini bisa dilakukan, karena memang lagu2 tersebut, rata2 cuma lagu pendek yang bisa kita loop dengan 2-4 variasi aja. tapi…..ini akan menyibukkan bagi si pembuat stylenya, krena ada banyak gondang yang harus dibuat:-)

    he..he..he..terima kasih atas saran untuk buka rekening, tapi sementara aku pending dulu lah, nanti pas VCD Tutorial Belajar Keyboardnya udah selesai, baru aku pajang nomor rekeningnya disini. di lain sisi, aku menghindari hal-hal seperti ini di blog ini,bang:-) setidaknya untuk sementara waktu ini aja. nanti pas aku lagi butuuuuuuuhhhhhhhhhhhhh bgd dan dalam keadaan terjepit, siap2 aja, aku pasti minta lewat blog ini dan ga akan sungkan sebar sms minta tolong ke semuanya:-D semua ada waktunya,bang. saat ini, walaupun belum bisa di katakan berlebih, tapi masih cukup untuk kebutuhan kami di rumah:-)
    dengan begini aja, nyaris 2 kali seminggu ada pak pos yang mampir ke rumah aku untuk menyampaikan paket kiriman, yang setelah di komfirm ternyata adalah pengunjung blog ini;-) mungkin ini berkat yang aku dapat dari berbagi di blog ini. beberapa kali juga ada kiriman pulsa dari NN, dan sampe sekarang aku ga tau siapa pengirimnya:-) (bagi bapak, ibu, dan rekan2 tersebut, saya ucapkan terima kasih banyak buat apresiasinya).

    jadi, terima kasih atas saran dan kebaikannya,bang:-)

    GOndang Yamaha itu, memang bukan aku yang bikin, melainkan lae (anak namboru) di kampung. makanya di aku upload di blog ini, karena kata beliau, bagikan aja ke orang2 yang benar aku tau:-) jangan di bagi bebas….itu pesan beliau. atas komitmen ini, aku juga jadi kelabakan, ngirim2 via email ke tiap orang.

    Aku jadi kepikiran mau usahain punya PSR-1000 aja, karena cukup banyak user PSR yang kebingungan untuk memiliki style atau bertanya-tanya tentang tips n trick mengoperasikan Yamaha PSR. aku ga bisa jawab mendetil dan banyak membantu karena ga punya Yamaha PSR. oleh krn itu, PSR 1000 kayaknya udah cukup untuk media aku membantu menjawab pertanyaan2 tersebut. tapi nantilah kl dananya udah ada, aku usahain. dan mudah2 dapat PSR 1000 seken yang murah😀

    Salam Sukses selalu

    H O R A S

  10. to Pak Andry Ongkinata
    walah, koq telat nanyanya,pak:-) kemaren pas bgd keyboardnya udah saya balikin. saya lupa step2nya, tapi kl ada keybnya, tangan saya lancar aja pencet sana-sini😀

    kl ga salah gini,pak.
    1. Tekan PROGRAM MENU
    2. Pilih COMPOSER
    3. Pilih Memory yang ingin di isi, A, B, atau C
    4. atur panjang BAR, di KN1400, maksimal 8 Bar, dan time maksimal 8/4.
    5. setelah di atur, aktifkan quantize sesuai dengan kebutuhan style yang ingin di buat. untuk pemula, saya sarankan pakai quantize 1/4 ketuk (bendera dua)
    6. mulai isi track per track.
    7. pada KN, quantize hanya bisa di set sebelum track di isi, tidak seperti keyboard lain, yang punya pilihan, di set sebelum atau setelah di isi.
    8. jika track telah di isi, lalu ada beberapa not yang kurang rapi, apakah terlalu keras, level notnya tidak rapi, dll, bisa di atur melalui pilihan STEP RECORD. arahkan kursor ke not yang ingin di rapikan, dan atur lewel,dst.
    9. isilah setiap var, fill in, intro dan ending.
    9. setelah selesai, tinggal Save aja, tekan DISK dan pilih SAVE
    10. jika Bapak ingin memproteksi file style tersebut, pada menu save, setelah menentukan posisi/nomor di disket dan memberi nama, jangan tekan save dulu, tapi tekan salah satu tombol 8-10kali secara cepat (tombol tersebut bisa ada di salah satu tombol up down drum, bass, accomp, atau tombol di kiri kanan displau). saya lupa pastinya, tombol mana untuk KN1400. tekan 8-10 kali secara cepat, jika tombolnya tepat, nanti ada tampilan untuk form mengisi Password. set passwordnya, lalu SAVE.
    dan sharing………….he..he..he..

    semoga membantu.

  11. norma said

    Wow..keren bgt musiknya,

    Boleh saya download ya Tulang (Mama q br. Malau).

    Sombu sihol tu huta..

    Mauliate godang

    Horas

  12. @ ito Norma
    makasih udah jalan kesini,to. silahkan di download:-D sekarang kami lagi biin yang versi fullnya. buat iseng2 aja. kl udah selesai, aku upload lagi disini, biar tambah sombu siholnu ito:-D

    horas

  13. […] Style Gondang (MP3 – Demo) […]

  14. […] Style Gondang (MP3 – Demo) […]

  15. Rudianto said

    Lae Pasaribu,

    Saya salut atas karya-karya lae ini, jujur saja, beberapa contoh karya lae sudah saya download.

    Salam,

    -RS-

  16. Makasih lae, udah mendownload dan memberi komentar.

    Horas

  17. Boy Sianipar said

    lanjut lae. mantap kali karyamu ini.
    kagum aku sama mu, lae.
    sekaligus malu aku, lae yang dr kecil di perantauan bisa dan mau belajar musik Batak. kami yang di kampung ini, malah ga begitu mau untuk mendalami.

    Lanjutkan karyamu, lae. semoga sukses

  18. Makasih, lae.
    ini jg lagi belajar, lae😀
    sayang disini susah sekali nyari referensinya.

    Salam sukses selalu

  19. Sylm..
    Bang, ini Roby Rifardo Tarigan Silangit..
    Aku salut lah sm abang yg bs buat style lg Rohani Kristen & jg lg daerah Batak.
    Tp, klw bs bgi2 dunk ilmu buat style Gendang Keyboard Karo yg biasanya dimainkan pake KN-2000, 2400, 2600 atau versi Ya,maha PSR-3000.
    Thx bgt.
    Tuhan Yesus Memberkati…

  20. Horas,bang.
    Ini yg di facebook yah?

    Aku masih belajar2 koq.
    Lagi2 tentang PSR😀 Aku ga punya psr,bang. Jd ga bs menjelaskan detail tentang seting psr.
    Emang mau bikin style untuk keyb apa?

    GBU

  21. alisyah said

    wah, gondang dangdut ada juga?

  22. hehehe…. aku bingung mau kasi nama apa ke style itu, bang😀
    ga tau mau di kategorikan kemana… makanya di karang2 aja ky gitu namanya😀

    ikuti diskusi di SOLFEGIO FORUM

    klik :
    http://www.solfegio.indonesianforum.net

  23. andy said

    hi.

  24. stefanus said

    Aku salut buat abang yg mau bagi2 sama kami2 ini…..
    lain kali kita bisa share tt musik kan bang….
    Tuhan Beserta Abang

  25. sarma simanullang said

    horas bang…
    salam kenal bru gabung pemusik yg ga’ pernah jadi pandai,.. soalna bru tau maen internetan…
    bang… bisa ga aq minta style nya KN1500 kalo bole bang STYLE KN sama PSR buatin bang yg banyak apa lg POP nya bang…

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: