SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

MP3 Sample Sound Roland E-50

Posted by Antoni Pasaribu pada 6 Februari 2009


Antoni & Roland

Berhubung banyak yang ingin mendengar sound dari Roland E-50, maka disini saya coba bikinkan contoh MP3nya.

Untuk mendownload, Silahkan klik judul yang berhuruf tebal di bawah ini :

ACCAPELLA DUT

Ini style iseng aja, karena udah jenuh bikin style yang itu2 aja 🙂

MIDNIGHT BLUES

Style ini dari style preset Roland E-50. coba mainkan dengan lagu ESOKKAN MASIH ADA – Utha Likumahua. dimainkan dengan sangat kacau…he..he..he….

ANAK MEDAN

Kalau yang ini pake style song untuk lagu ANAK MEDAN yang sedang populer di musik Sumatera Utara, bagian-bagian style udah di sesuaikan dengan kebutuhan lagunya.

POP SEPUH

Ini di ambil dari beat lagu-lagu evergreen

POP MERCY’s

Saya namakan demikian, karena banyak lagu-lagu the Mercys yang menggunakan pattern seperti ini. Tapi pada contoh mp3 ini, saya mainkan dengan lagu dari D’loyd

DANGDUT

Ini style dangdut yang di kombinasi dengan drum set.

DANGDUT BAND

Style ini terinspirasi dari band dangdut sederhana, yang terdiri dari 1 drum, 1 bass, 1 gitar dan 1 keyboard.

KOPLO JINGKRAK

Terinspirasi setelah mendengar iringan bandnya Marcell di acara dangdut TPI.

DANGDUT REMIX

Ini hanya versi remix dari dangdut

POP GONDANG

Di bawakan dengan lagu AEK SIBULBULON dari daerah Sumatera Utara

RANTAK KUDO MODERN

Ini udah lama saya bikin, terinspirasi dari sebuah lagu tradisional daerah Kerinci, yang kemudian sedikit saya arransemen ke arah modern. Untuk membaca artikelnya, klik DISINI

ELECTRIC GUITAR

File ini di buat untuk bahan sharing di artikel PITCH BEND, sound dan style adalah preset dari Roland E50.

File-file MP3 di atas, saya buat secara instant, dan hanya untuk presentasi contoh sound dari Roland E50 aja.

Mudah-mudahan bisa menambah referensi Anda dan membantu jika ada yang ingin membeli keyboard ini. Tapi, ini bukan promosi yah…he..he…he.. ini ga ada kaitannya sama perusahaan Roland, saya Cuma berbagi dengar suara keyboard yang saya miliki saat ini. khususnya suara drum, saya rasa ini sound yang sangat mahal dan jujur dalam kelasnya. betul-betul mendekati sound drum akustik yang asli. tapi………belum tentu semua orang bahkan semua keyboardist suka sound yang “jujur” seperti ini🙂 silahkan di dengar dulu.

Untuk Mendengarkan sample sound Technics KN 2400, Silahkan Klik DISINI


Semoga bermanfaat

ANTONI PASARIBU

antonipasaribu@gmail.com

12 Tanggapan to “MP3 Sample Sound Roland E-50”

  1. Ricardo said

    horas lae…!!
    sekali lagi saya salut benar dengar Mp3 lae… khususnya pop gondang nya.., cari mainnya juga hampir sama seperti aslinya..(saxphone dan serulingnya..) pokoknya munateebbb lah..

    oh iya lae…klo bisa minta tolong nih…
    bisa buatin demonya gak musik2 ini..:

    – Gondang Mula-mula
    – Gondang Mangaliat
    – Gondang Hasahatan

    semuanya yang versi keyboard…supaya kita bisa mempelajari irama melodynya lae…

    itu dulu aja lae…good luck..!!!
    Gbu

  2. Jhony Charl Marbun said

    wah bagus banget ya samplenya ,aku suka voice tone nya apalagi suara gitar electric nya ,tp untuk dangdut masih biasa ya ton untuk karakter gendangnya ,oh ya suara gitarnya apa sound preset si rolandnya atau terpisah karna suaranya real bgd loh

  3. @ bang Ricardo
    he..he..he..masih amatiran,bang. itu aku buat instant aja, main langsung.
    nanti kl ada kesempatan aku buatkan mp3 contoh gondang2 yang pokok itu, supaya bisa jadi tambahan referensi aja. mau yang solo keyboard ato yang pake kecapi,bang?
    terimakasih udah dengar demonya. ngomong2, emang yang hancur2an gini mau di jadikan bahan belajar ya,bang?/

    @bang Marbun
    voice tonenya, aku berani bilang, keyboard ini yang terbaik di kelasnya,bang. mungkin untuk satu kelas di atasnya, juga ini yang lebih bagus:-D tapi ini sejauh keyboard yang pernah aku coba aja.

    sound yang ku pake itu, semuanya preset,bang.
    Dangdut??? wuah….ini yang selalu ku keluhkan. mungkin yang rekomendasiin dari Indonesia, kurang mengerti kebutuhan sound di Indonesia, hasilnya, jadi ga bagus gini. itupun dangdutnya yang aku akal2in aja sound perkusinya.
    untuk sound perkusi dari negara lain, semuanya mantap..

  4. Yanto said

    Hem ini membuktikan bahwa komentar Pak Tjadra mengenai E50 memang tidak keliru.
    Sayang Kerinci bandung tidak dekat
    Kalau dekat akan aku datangi
    Terus berkreasi yah yah
    Salam dari Saguling

  5. @ pak Yanto
    benar sekali,pak
    beliau sangat objektif menjelaskan setiap produk yang di tanyakan.
    nanti saya aja yang pindah ke rumaha Bapak:-D

  6. […] MP3 Sample Sound Roland E-50 […]

  7. Ricardo said

    lae ini selain pinter emang low profile juga yach ternyata…
    salut dech….

    oh iya…contohnya terserah aja lae…mau yg solo atau pake kecapi..untuk patokan aja sich sebetulnya..jadi ada gambaran melody yang bisa kita tiru untuk gondang2 yang pokok itu…

    sama style anak medan nya ok juga tuh..tapi sayang untuk yahama massh kurang bagus lae…masih lebih mantap yg di roland itu..

    btw..whatever dech….pokonyanya solfegio ok’s banget dech…
    itu dulu aja lae kali ini…yach…

    horas!!! Gbu

  8. @bang RICARDO
    kl aku pinter, hebat ato apapun, pasti aku udah banyak job,bang. dan ga mungkin sempat bikin web blog ini…he…he…h.e..
    nanti aku coba bikin ya,bang. pas ada waktu dan listrik ga padam:-D

    Horas

  9. bharatasyam said

    wah speaker komp saya memang bagus ya ton🙂

  10. @ pak BHARATASYAM
    he..he..h.e…. beliin saya speaker kayak punya Bapak itu donk,pak😀

  11. elan said

    mas anton tolong diupload lagu syukur donk. Sku butuh buat ngiringin anak2 perpisahan.maklm lom punya organ.terima kasih

  12. waduhhh…
    cari aja file midinya, pak.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
