SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Ada Yang Tau Harga Yamaha PSR-1000??

Posted by Antoni Pasaribu pada 9 Februari 2009


psr1000

Setelah saya pikir-pikir, ada baiknya saya coba cari Yamaha PSR 1000. Ini udah sangat mengganjal dan menggangu pikiran saya.

Cukup banyak yang bertanya hal-hal mengenai Yamaha PSR baik tips n trick, maupun style, Tapi berhubung saya ga punya PSR, yah…..saya Cuma bisa jawab berdasarkan bayang2 di benak saya aja…he…he…he.. Jadi, saya coba cari-cari PSR 1000 aja.

Kenapa PSR 1000?

Saya pikir, karena ini produk lama, mungkin ada yg jual murah, baik baru/seken. Lagian dari PSR 1000 ini, semua file dari PSR lain, bisa kompetibel bolak-balik selain itu, menunya juga ga banyak berbeda (bahkan persis sama) dengan seri PSR di atasnya.

Jadi saya pikir, kenapa saya ga coba cari aja. Barangkali bisa cukup dengan uang yang ada di tabungan saya:-D

Jika Bapak, Ibu dan rekan-rekan punya info tentang keyboard PSR 1000 ini, tolong kasih info yah..

Bisa lewat kolom koment artikel ini aja.

Ato kalo ada Bapak, ibu dan rekan-rekan yang mau jual, yah….jangan mahal-mahal yah…he..he…he…he.. E-50 saya aja belum selesai cicilannya, ntar jadi numpuk utang saya disini…:-)

Mudah-mudahan ada info dan celengan saya cukup. dan pertanyaan-pertanyaan tentang PSR bisa saya jawab semaksimal mungkin disini.

Silahkan klik, untuk melihat pertanyaan-pertanyaan seputar Yamaha PSR :

Halaman STYLE Halaman Buku Tamu MP3 Style Gondang Halaman YAMAHA dan masih banyak kolom komentar di artikel-artikel yang menyinggung soal hal2 mengenai Yamaha PSR.

Salam

ANTONI PASARIBU

24 Tanggapan to “Ada Yang Tau Harga Yamaha PSR-1000??”

  1. Jhony Charl Marbun said

    lagi berburu PSR1000 ya lae… mantab lah ada kesamaan dengan marga hahahahaa

  2. to bang Marbun
    bukan berburu,bang:-) cuma mau cari info dulu aja. mudah2an cukup celenganku belinya…he..he…
    ga kupake kerja, cuma untuk bantu2 jawab pertanyaan seputar PSR di blog ini.

  3. Jhony Charl Marbun said

    wah mahal jg yaa kita buka forum seperti ini ckckckckckckkk ,baen ma ikkon godangdo marlas niroha tu dogan jolma🙂

  4. Mr Bin said

    SAma kita cari PSR 1000… klo yg baru kira kira berapa yaaaa

  5. Rudi Panjaitan said

    Ada harga 1,5 juta Lae, tapi tinggal tiang penyangganya aja. he he he.
    Sama-sama kita cari yah…

  6. to bang Marbun
    he..he..he…boa ma baenon,bang. nga di SMS Debata : “Urupi ma aha na boi ho urupi”…..he..he..he…
    mulai mambaen blog on, sai adong do rejeki na ro,bang. jadi, mungkin jala on do dalan ni Tuhani mangalean:-D

    to Mr.Bin
    yang baru, kemungkinan besar udah ga ada lagi, karena ini produk udah lama sekali.

    to Rudi Panjaitan
    1,5jt untuk tiang penyangga, kayaknya kemahalan😀 wkwkwkwkwkwkwk

  7. Henry R Nababan said

    toho ho ma i laeku,sai tarpasu-pasu angka jolma naburju,,songon di ende halak hitai, hau do bolon do ho lae na boi pangusandean,,,alai unang ma gabe panjakitan ni homang manang sigulambat..molo dang boi hau nabolon, nanggo apal hau nagelleng nai pagisionmolo dang boi hau na gelleng, nanggo apala duhut2 na boi mambean lambok pat ni jolma namardalan,unang ma hitaon gabe rungga-runga na munagai pat ni jolma,betul lae PSR 1.000 tdk ada lg yg barukayaknya kalo beli PSR-1000 yg second di jkt msh byk pilihan saya pernah beli di glodok yg PSR-1100 second kondisi 90% bln april 2008 harga 5,5 jt

  8. @ bang Nababan
    he..he…he…mauliate bang. dukungan-dukungan seperti abang berikan inilah yang bikin aku tambah semangat ngblog:-D
    tadinya aku mau beli hosting/domain aja. biar bisa jadi http://www.solfegio.com
    cuma setelah ku pikir-pikir, mungkin lebih baik nabung dikit lagi, bisa beli keyboard PSR ini, dan lebih bermanfaat untuk banyak orang ketimbang cuma punya nama solfegio[dot]com itu.
    doakanlah bang, biar bisa kebeli, dan diskusi kita disini bisa tambah efektif.

    Horas

  9. Henry R Nababan said

    blog ini aja sy rasa sdh cukup ok, tp kalo lae mo pake hosting lebih mantap lg,
    kalo lae mo beli psr itu bagus lae, krn emang sy liat byk pertanyaan ttg psr, jg kebykan org pake psr mgnkn krn lebih praktis,
    kalo lae sdh mau beli tp uangnya sedikit lg belum cukup,siapa tau sy bisa bantu, sy nga bisa bantu byk plg 10%, tapi lae hrs bikinin sy 1 style gondang yg keren,,he.he,he,
    ATAU ADAKAH TEMAN2 YG LAIN YG TERBUKA HATINYA UTK BANTU SAUDARA KITA INI, UTK KEMAJUAN BERSAMA,
    No REK Lae,,?

  10. to bang Nababan
    Mauliate bang buat semua dukungannya.
    tugas si PSR itu nantinya juga untuk buatin style2 Gondang/Uning2an koq bang:-D
    nyaris tiap minggu ada2 aja yang minta style itu.

    aku ada semacam keprihatinan :
    secara sederhana, sebuah grup musik Batak, bisa menghidupi 5-10 orang, mulai dari player sampai kru2nya. nah ke-10 orang ini, mungkin bergantung sama style keyboard tersebut. ga ada stylenya, mau main pake apa?? nah, kl gini keadaanya, hanya gara2 style ga punya, 5-10 orang itu bisa aja jadi kekurangan job yang berkorelasi dengan kekurangan penghasilan ato bahkan malah jadi pengangguran:-(
    kalo ada 10 grup saja yang mengalami ini, bisa kita hitung,bang. bakal ada 100 orang yang punya pergumulan hanya krn style ga ada:-)

    kelihatan sepele koq,bang. tapi dari banyaknya yang minta sama aku, banyak juga yang nelpon dan kami diskusi, banyak yang kehilangan job ato bahkan ga laku lagi di sebuah daerah krn style mereka kalah jago dari pesaingnya. memang bersaing dalam bisnis itu oke2 aja. tapi masa sebatas style aja sampe bisa begini kejadiannya. hendaknya, kita bersaing di skill aja. kl cuma sekedar style, yah di bagi2 aja ga apa2 koq. minimal 1 style andalan/pokok, semua grup bisa memiliki.
    aku sendiri jadi malu kl dengar cerita2 begini. hanya ga mau berbagi style yang ukurannya beberapa kilobyte, kita ga mau berbagi, dan demi persaingan bisnis, kita mau korbankan puluhan orang itu??/ wuahhhhh….gawat….
    itu dari telpon2 yang aku terima,bang. makanya aku jadi merasa tergerak untuk memiliki PSR ini.

    Apalah arti uang untuk beli PSR ini dan duduk beberapa jam/hari membuat style, kl hal itu bisa membantu banyak orang??? kira2 itu intinya,bang.

    Aku sendiri juga bukan orang berkelebihan…. lahir dan besar di keluarga sederhana, dua kali DO kuliah dengan alasan masing2…. tapi itu ga pernah jadi penyesalan aku. karena puji Tuhan dengan banyak ilmu gratis yang aku dapatkan dari banyak orang, dulu boleh pinjam2 keyboard dari mana2, akhirnya aku bs punya studio mini yang masih sangat terbatas ini, tapi puji Tuhan bisa jadi salah satu sumber keuangan di rumah kami.
    karena berbagai pengalaman dan keterbatasan inilah yang memacu aku untuk mau berbagi cerita dan pengalaman di blog sederhana ini. krn mungkin ada yang belum tau tentang apa yg sudah aku tau, mungkin ada baiknya kita bagi2 disini yang sedikit ini:-D

    ab bs baca artikel “STYLE GONDANG(Mp3)”. Aku di hadiahi 500rb. Angka cukup besar untuk sebuah file yg hanya bbrp kilobyte. Padahal aku ga jual lho,bang. Beliau telp, minta bikinin style, kebetulan ada keybnya yg lg nongkrong di rumah, aku bikinkan. Dan waktu ditanya brp biayanya, aku cm jawab seperti biasa, ‘ganti aja pulsaku untuk ngirim stylenya’. Cuma itu, tp ternyata beliau ngirimin uang itu. Puji Tuhan:-D
    aku ga nilai uangnya, tp ada yg tergambar disitu, beliau sangat senang saat dapat style itu dan memang sudah lama mereka fakum hanya krn ga punya style. Walahhh….
    Sampe skrg aku msh sering di telp/sms dan email oleh beliau, puji Tuhan, mereka sekarang udah mulai rutin dapat job. So, udah brp orang yg tertolong dr file yg hanya bbrp kilobyte itu:-D

    aku jg pernah di telpon oleh seseorang yg juga minta style gondang, dari telpon tersebut, di ketahui bahwa beliau punya 2 unit keyboard PSR, aku minta kirim untuk di pinjami, paling lama 1 bulanan. karena di daerah kami cuma 1 orang yang punya PSR, aku ga enak minjamnya untuk waktu lama. karena aku kl bikin style, memang harus menyendiri dan ga bisa di paksakan agar hasilnya bisa maksimal, selain itu aku juga harus sesuaikan dengan waktu untuk pekerjaanku yang lain.
    tapi karena berbagai pertimbangan, keyboard tersebut ga jadi di pinjami. jadi ku pikir2, memang harus ku usahain punya PSR sendiri.

    Mudah2an keinginan untuk memiliki PSR ini, bs tercapai.

    Terima kasih atas kebaikan ab. Tapi nanti dulu lah,bang. Aku msh survey harga dulu. Dan proyek yg rencana pendapatannya mau ku alihkan untuk beli PSR ini jg blm selesai,masih 60% berjalan.

    Terima kasih untuk dukungan abang2, bapak2 dan rekan2 semua.

    Salam

  11. siswandi said

    hallo lae tadi siang dpt smsnya,memang lama tak berkunjung kesini rupanya suda banyak kemajuan ini,makasih smsnya lae,salam dari belitung lae !

  12. Jhony Charl Marbun said

    wah namarcerita do lae…. songonna sedih do hubege bah heheheheheee ,mungkin ini kali jalan nya lae untuk sukses di dunia musik

  13. to bang Marbun
    Dang na marcerita andung2,bang:-D olan na memaparkan pandangan dan pendapat do au:-D

  14. Henry R Nababan said

    lumayan panjang jg ceritanya lae, tapi mantap spy kami2 ini jg termotivasi,
    memang suatu kebahagian tersendiri yg tak bisa dinilai dgn uang jika kita bisa menolong/menghibur org,
    sy jg mo cerita pjg,sy sendiri tdk pernah minta bayaran (Krn memang blm lyk byr kali), bbrp kali sy main & bawa penyanyi keluar kota (sy bkn IO): nobo idol & mawar afi,billy glen cs, trio batak.
    sprti tgl 7 maret ini kami(Trio Lentera) dpt job mengisi acara pesta pembangunan HKBP diRiau, dgn bayaran 12jt, sy tdk dapat apa2 bahkan tiket rcn sy tanggung sendiri, krn sy tau mrk profesinya/ cari uang dr situ, bukan sy nga butuh uang apalagi kelebihan uang, tp krn sy tau musik bkn tempat sy cari uang. musik tempat sy cari kesenangan/kebahagian, apalagi ini bt acara gereja.
    bisa menolong, menghibur, apalagi kalo org sdh senang, bisa kita buat penonton marjooket/manortor
    itulah kebahagian bt sy nga tdk bisa dibyr dgn uang.
    dang songoni tahe lae pasaribu..?

    keyboard-gitar sy jg sering pindah2 dari rumah ke rumah dipinjam bt belajar, bahkan hasapi sdh 3 yg hilang dipinjam tdk kembali, orgnya jg sdh hilang maklum teman sy byk sopir yg hidupnya nomaden, skrg yg jd mslh sering diomelin ama parnijabu/baru ni raja i,apalagi kalo sy pergi ke lapo/cafe, padahal disitu lah tempat sy byk belajar,

    sy jg tau besar pengorbanan lae, buat blog ini butuh waktu & pulsa yg byk, bagi2/sharing style
    padahal bt style itu butuh waktu, menguras tenaga & pikiran,
    tp diblk pengorbanan lae itu ada suatu nilai yg tak terhingga nilainya,

    ok lae ntar kepanjangan ceritanya.
    kalo lae sdh mo beli jgn lupa kbri sy

    horas

  15. Setuju,bang:-D
    liat orang bs menikmati musik yg kita mainkan aja, rasa capek bs hilang seketika…he..He..He..!
    Kepuasan batin itu yg susah di pasang nominalnya:-D
    masih ada stok boru ni raja ky yg ab dapat itu,bang? He..He..He… Susah nyari cew yg bs ngerti hobi aneh kita ini:-D

    aku ga katakan ini sebuah ‘pengorbanan’,bang. Tapi sebuah KONSEKUENSI:-D aku ga nyangka pengunjung blog amatiran ini, bisa rame gini. Email, sms dan telp dr rekan2 yg ku kenal dr blog ini, udah rutin ku terima tiap hari, malah jd sesuatu rutinitas yg ku tunggu2. Yg lucu, ada bule, yg ngemail dlm bhs inggris, tp ngakunya rajin baca2 artikel blog ini. Ga tau jg apa dia ngerti bahasa Indonesiaku yg marbatu-batu ini…he..He..He..Biarin aja, biar dia belajar bahasa kita. Jgn kita terus yg bljr bahasa dia:-D dia minta aku bikin versi english blog ini, walah…mana terurus aku lg…! Harus punya koneksi internet unlimited dulu, baru bs leluasa aku maintenancenya.
    Tp di balik semua konsekuensi ini, kepuasan itu yg mahal,bang. Apalagi kl liat laporan statistik blog ini tiap hari, yg rata2 300-800 klik/hari. Barusan aku cek, top cliknya ada 856 klik:-D puji Tuhan, di balik segala keterbatasan, ternyata tulisan2ku yg amatiran, msh banyak yg baca.

    Ngomong2, kl ada lagu2 Batak ato uning2an baru yg lg ngetop di Jkt, khususnya acara2 pesta, aku minta copynya,bang. Biar tambah refrensi kami, walau ntah kapan akan dapat order main:-D disini ga ada yg jual.

    Oya, kl mau belajar instrument batak yg kecil dan praktis di bawa2, mending belajar Sarune aja,bang.
    Latihan ngembus ipit2nya bs dimana-mana. Sambil bawa motor jg bs latihan, dan ipit2nya bs jg dijadikan pengganti klakson:-D

  16. @ pak Siswandi
    duh,maaf, komen bapak terlewat saya bls:-D
    thanx udah mampir kesini,pak.
    Bgmn usaha sound systemnya,pak? Jadi beli perangkat rekam mobilenya?

  17. Henry R Nababan said

    asal boru batak pasti smua dibilang boru ni raja laeku..
    tinggal kelakuannya apa mencerminkan boru ni raja,,ato boru ni ha…an
    alana adong do inantai holan na marbete-bete diboto, nga sosundat roa sahera ulak ni tandok,
    ali gumodangan do naburju, lambok, malo mambuat roha, bagak muse landit hera lele dumbo🙂

    mantap donk.. mudah2 makin rame terus..
    sesekali balas email sibule itu pake bhs batak apa dia tau jg,
    kalo dia tau jg kayaknya dia sok tau ato pantang so be luck (dibaca sobilak)..:)

    ntar kalo sempat sy cari dl vcd, kalo ada sy kirim ke lae.
    betul jg itu lae sarune lebih praktis lg, tapi yg susah adalah martulak hosa, apalagi kalo sambil naik mator bisa2 nanti lupa marhosa,,:)

  18. @ bang Nababan
    he…he…he… nampaknya memang pantang sobilak bule itu,bang😀

    kl lupa marhosa, bisa marpesta kita 7 hari 7 malam,bang ;-D

  19. Mr. somebody said

    Hai Antoni, udah lama saya cuma nonton aja di blog kamu ini.
    serius kamu mau beli PSR ini? cuma untuk melayani pertanyaan2 dan permintaan para pengunjung web ini? benar-benar salut saya sama kamu,ton. dalam usia muda mau loyal seperti ini.

    saya selalu memperhatikan tulisan dan jawaban2 kamu di web ini. saya menangkap, ada “sesuatu” yang kamu sembunyikan dari kami semua. “sesuatu” yang saya rasa adalah sebuah kegundahan dan “sesuatu” yang sepertinya sebuah rasa ketidak sanggupan untuk meneruskan web ini. benar atau tidak, kamu sendiri yang tau jawabannya.
    saya bisa membayangkan, apabila saya ada di posisi Antoni saat ini, PASTI saya akan saya kewalahan,ton. apalagi kamu belum punya akses internet sebaik kami yang ada di kota. dengan fasilitas seadanya kamu tetap berusaha semaksimal mungkin menjawab semua pertanyaan2 kami. bahkan saya minta style juga Antoni usahakan. benar-benar membuat diri saya kagum atas keikhlasan kamu,ton.
    pasti masih banyak lagi orang yang kagum melihat aktivitas dan sikap kamu di web ini.

    saya mendukung sepenuhnya niat baik kamu untuk memiliki Yamaha PSR ini, mudah-mudahan kamu dapat seri yang lebih baik dan terbaru di banding PSR 1000 yang sudah barang lama itu.

    sebagai bentuk dukungan saya, saya ikut serta seperti pak Henry R Nababan, saya donasi 10% untuk keyboard Yamaha yang akan kamu miliki, ton. tipe apapun. s-900 juga boleh, bahkan itu lebih baik.
    Mudah-mudahan ada rekan-rekan yang lain ingin ikut berpartisipasi hal baik ini. Antoni sudah berbuat baik untuk kita, berbagi ilmu kepada kita tanpa pamrih, dan sudah saatnya juga Antoni mulai menuai kebaikan dari kita.

    Terima kasih untuk pak Henry R. Nababan yang sudah memulai niat baik ini.

    oya, Antoni saya sarankan, jangan sungkan memberikan nomor rekeningnya disini.

    Sukses Selalu untuk Antoni dan Solfegio

  20. Henry R Nababan said

    betul itu Mr
    ada bagus nya beli seri psr 1500 keatas, krn kalo psr 1000 msh pake floppy disk (disket)
    msh ada nga ya yg jual disket..??
    sedangkan psr 1500 ke atas sdh pake USB jadi enak utk transfer data

    trimakasih buat dukungan & partisipasi Mr
    smoga blog ini makin maju tempat sharing, berbagi ilmu & kebaikan

    GBUs

  21. to Mr.Somebody dan bang Nababan.

    Pak Somebody, saya udah bs tebak nih:-) akun email yg bapak isi di kolom komen, ketauan tuh,pak:-D
    Saya benar2 terima kasih untuk perhatian bapak atas dukungan thd saya dan blog ini,pak.
    “sesuatu” yg bapak maksud, mungkin ada benarnya,pak. Tapi sementara, biar saya sendiri yg tau:-D semaksimal mungkin saya usahakan untuk tetap intens menjalankan blog gratisan ini.
    Harapannya udah jelas yg lbh bagus drpd PSR 1000 itu,pak. Tapi alasan2nya, udah saya tulis di atas.
    Pada dasarnya emang niat saya pengen punya PSR ini, emang atas respon2 yg saya dapat di blog ini, dan saya ga munafik, kl ke depannya nanti saya jg dpt mengais rejeki lain lewat keyb ini, puji Tuhan, akan saya berdayakan jg keyb itu:-)
    Tp ada masalah baru, orang tua saya kurang setuju, dgn alasan menghemat dan mengingat saya baru 4 bulan ambil Roland e50. Selain itu, tuntutan di bidang pekerjaan saya saat ini, blm butuh keyb PSR. Itu yg menjadi “sesuatu” untuk saya bbrp hari ini:-)
    mudah2an besok ato lusa, ortu saya bs mengerti dan ikut mendukung niat saya ini. Dan bs atur2 sumber dananya:-D

    terima kasih jg atas kebaikan bapak yg udah berkenan menjadi donatur.

    Untuk bang Nababan, mauliate,bang. Abang udah memulai dan mengajak orang2 untuk ikut serta. Ga tau gmn nanti cara balasnya:-|

    salam

  22. fajar dwi jogja said

    hai mas antony saya sering membuka blog anda, saya angkat topi tinggi2 buat anda🙂, yang selalu tidak pelit membagi ilmu tentang musik kepada saya pribadi khususnya. ngomong ngomong sudah dapat belum psr 1000 nya? saya sependapat dengan anda psr 1000 walaupun secara penampilan fisik sudah dibilang uzur, tapi untuk kwalitas casing dan suara tidak kalah dengan psr s900.

  23. Ryan said

    Kak anton aku ada psr 1000 mau ku jual 4,2 kondisi ok semua lengkap dari stand,tas,kardus,buku2 semua lengkap.klo kak anton minat silahkan hubungi aku di nomor 99819007.thanks

  24. thanx infonya mas Ryan…
    saya lagi bokek, beli PSR-nya di batalin😀

    —————————
    mari bergabung di Solfegio FOrum :
    http://www.solfegioforum.co.cc

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
