SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Solfegio bikin kursus online??????

Posted by Antoni Pasaribu pada 6 April 2009


Cukup lama saya ga begitu perhatiin blog ini, karena alasan kesibukan pekerjaan saya yg saat ini sedang sangat menyita waktu, tenaga dan konsentrasi penuh….

Dari sekian banyak komen yg masuk, saya kaget baca komen pak Hendri Gafar, ini kutipannya :

“Ton, memperhatikan :
1. Banyaknya pengunjung blog ini, khususnya video bikin style dan tanggapannya.
2. Posting-postingan di beberapa milist lain

maka saya berpendapat masih sangat banyak pengguna KB yg belum bisa atau belum begitu ahli dlm buat style dan lain sebagainya terkait dengan pe KB an dan musik.

Untuk itu saya memutuskan :
Menyarankan kiranya Antoni dapat buka kursus musik (terutama KB) On line.

Terima kasih. Mohon pertimbangan dan keputusannya.”

Terima kasih atas sarannya, pak.

Setelah baca komen pak Hendri ini, saya langsung mengukur kemampuan pribadi saya, dan inilah hasilnya :

1. Kemampuan dan wawasan saya belum mumpuni untuk menjadi seorang tutor.

2. fasilitas yang saya punya juga masih sangat terbatas, yang mana saya hanya punya 1 keyboard Roland E50 aja.

Dulu sekitar bulan kedua blog ini berjalan, juga pernah ada yg menyarankan hal senada seperti saran pak Hendri ini. Alasan utamanya karna saat itu, walaupun baru 2 bulan, blog ini udah punya angka pengunjung/klik yg lumayan banyak. Ini udah mengindikasi bahwa ada peluang berbisnis online di bidang ini.

Cuma…dua point yang saya tulis di atas adalah kendala utama, kenapa saya masih belum siap untuk meniti bisnis ini.

Sampai membuat website yang baru dengan hosting berbayar kayaknya udah ga perlu lagi… mengingat di wordpress ini aja, udah lumayan memadai walaupun ada keterbatasan di sana-sini.

Dan siapa sih yg ga pengen dapat duit apalagi Cuma dengan bisnis online seperti ini??? Hehehehehe…. Saya sih pengen bgd, pak. Lumayan buat nambah tabungan untuk beli keyboard merk lain.

Jadi sementara, saya akan tetap sharing semampu saya di blog ini, pak. Sejauh ini, saya udah berusaha untuk melakukan itu semua. Tiap pertanyaan, jika mampu saya jawab, akan saya jawab.

Ada saran lain, yang udah berulang-ulang kali di sampaikan oleh beberapa orang, saya sebaiknya membuka rekening untuk blog ini.

Saya udah buka, pak…. Hehehehehehe

Ga ada patokan, ga ada batasan, ga ada keharusan….

Ini hanya wadah donasi.

Sebagaimana halnya, saya sering menerima kiriman pulsa dari orang-orang yang ga saya ketahui sampai saat ini, dan pulsa itu juga yang saya pakai lagi untuk maintenance blog ini.

“Satu orang untuk orang banyak” hehehehehhe…..

So, mengenai kursus online tersebut, saya pribadi rasanya belum mumpuni, pak.

Begitu kira-kira jawaban saya.

Salam

ANTONI PASARIBU

BNI CABANG SUNGAI PENUH

No. Rek. 0164635773

6 Tanggapan to “Solfegio bikin kursus online??????”

  1. Hendri said

    Agak berbeda pendapat kita sedikit Ton. Kalau saya menilai, dan mungkin juga penilaian pengunjung lainnya, kapasitas Antoni sudah cukup untuk buka kursus. Sedikit bukti diantara banyak bukti yang lainnya, video bikin style sederhana ternyata mampu membimbing banyak orang untuk bikin style dengan berbagai merk keyboard.

    Menurut saya untuk memberikan pelajaran musik kepada seseorang tidak harus menguasai seluruh merk keyboard, tapi yang utama menguasai teori musik secara umum. Dan Antoni punya kapasitas untuk itu. Dengan merk yang berbeda hanya beda istilah saja kok, secara fungsi sama, dan bagi orang-orang benar-benar punya minat hal demikian tidak masalah. Buktinya video yang dibuat dengan Roland E50 ternyata mampu dipraktekan oleh penguna Yamaha, Casio, Korg dsb.

    Bukti lainnya, artikel-artikel di blog ini semuanya sudah mengindikasikan Antoni menguasai teori musik secara umum. Lihat saja latihan penjarian piano, jurus Chord, improvisasi piano, cara membuat Fill-in, belajar keyboard, Blues Scale dsb.

    Dari pengalaman banyak orang yang memulai bisnis on line, selalu dimulai dari ketidakpercayaan kemampuan, tapi akhirnya berhasil.

    Harapan saya, semoga Antoni tergugah hatinya dan mau membantu orang-orang yang membutuhkan.

  2. Waduh…..selama ini saya cuma share pengalaman-pengalaman saya aja, pak.
    Cukup banyak yang bertanya tentang step-step sebuah tipe keyb, pak. jadi memang idealnya saya punya berbagai keyboard.
    paling ga bisa makek seperti di toko pak Tjandra😀

    tunggu saya pikir-pikir dulu ya, pak.
    mikirin : kesiapan, konsukuensinya, akses internet yg cepat (biar mudah upload2), dan hal-hal lainnya.

    Terima kasih atas saran dan dukungannya, pak.

    Salam
    http://solfegio.indonesianforum.net

  3. D.Adam said

    Bang Antoni, saya mau tanya. Apakah Roland E50 bisa load/mainkan style dari Roland 2x type lawas seperti : seri E86,E96,G900,G1000 atau EM55..? Mohon penjelasannya. Terus katanya Roland GW-8 tdk bisa upload/mainkan style Roland yang sdh lama…? Kalau benar bgmana solusinya. Terima kasih. (Adam)

  4. Hendri said

    Kita tunggu Ton, semoga saja hasil keputusan renungannnya ” benar juga, solfegio akan buka kursus on line”

  5. anto said

    saya dukung sekali
    mantap

  6. Eddy Plonk said

    Weleh..Weleh yg lain bisanye nunggu doang, Donasi nye mane coy..? Kasi tuh Anton, biar bisa beli Korg, Yamaha, Technic
    Gue sih Yakin kalu kita support dulu anton untuk kebutuhan prasarana nya, puasti bisa, kalu minta ame nunggu doang tapi kagak support, tuh nyusain orang namenye Frend. tenang aje Ton
    No.Rek NT udeh aye catet.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
