SOLFEGIO

blog ini sudah dipindahkan ke : www.blog.solfegio.com

  • Antoni Pasaribu

    Click Here
  • Donasi Melalui Rekening :

    0164635773
  • Tuliskan alamat email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru lewat email Anda

    Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya

  • Klik

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Facebook

  • Klik :

    www.solfegio.com
  • Negara Pengunjung :

    free counters
  • Solfegio Studio

Kebudayaanku di klaim???

Posted by Antoni Pasaribu pada 7 September 2009


Seiring dengan banyaknya berita tentang kebudayaan Indonesia di klaim negara tetangga, saya pribadi, GERAH๐Ÿ˜€

Ada 3 yang bikin saya gerah :
1. Berani amat yah maling terang-terangan๐Ÿ˜€ ga bisa minta baik-baik aja ? wkwkwk…
2. Pemerintah koq belum bisa lebih cepat dari komputer yah? Respon ke publik, kurang cepat. Malah cenderung sangat lambat. Sehingga memancing munculnya banyak argumen/opini.
3. Gerah melihat demo di sana sini, tulisan-tulisan protes yang terkadang malah berisi hujatan.

Karna masyarakat Indonesia bebas menyampaikan pendapat, sekarang saya juga mau ikutan berpendapat๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
mudah-mudahan bisa jadi masukan introspeksi demi keutuhan & kemajuan kita bersama.

“Bagaikan menjaga rumah sendiri dari kejauhan”
Semua yang protes, belum tentu semuanya adalah orang-orang yang menyukai, mencintai, mengimplentasi, dan membudakan budaya Indonesia๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

1. kalo ada 2 tempat berseblahan, yang satu bikin pagelaran wayang kulit, trus yang 1 lagi ada musik dugem ala bule, mana yang bakal lebih rame dan di padati oleh orang Indonesia (khususnya pemuda pemudi)????

2. Kalo ada 2 kaset, yg 1 kaset musik tradisional Indonesia & 1 lagi kaset bergenre RnB, mana yang bakal banyak di pilih oleh pemuda pemudi Indonesia Raya ini????

Silahkan Anda jawab sendiri.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

3. kalo ada yang menculik wayang kulit dan musik tradisional Indonesia itu, siapa yang protes???? Semua pemuda pemudi Indonesia atau hanya pemuda pemudi yang suka wayang kulit dan musik tradisional itu??

4. Siapa yang peduli dan mau belajar serta membudakan wayang kulit dan musik tradisional Indonesia tersebut?????????? Semua pemuda pemudi Indonesia??

JAWAB SENDIRI AJA.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Wayang kulit dan musik tradisional itu hanya contoh dari sekian banyak budaya Indonesia.
Kemarin kita heboh gara-gara tari Pendet, tapi apa kita semua emang benar2 mencintai tarian Indonesia??? Atau lebih tertarik sama tarian modern ala bule???

Kalo kita semua benar-benar mencintai, mempelajari, dan membudayakan budaya Indonesia secara nyata dalam kehidupan nyata kita masing-masing, mungkin orang lain akan berpikir panjang kalo mau nyolong๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
karena intensitas rakyat Indonesia yang selalu menunjukan kecintaan dan membudayakan budaya Indonesia.

Jadi, mari kita jadikan Indonesia yang betul-betul Indonesia. Jangan cuma yel, jangan cuma protes, jangan cuma spanduk, jangan cuma prinsip, tapi PRAKTEK….!

Kalo ga ada prakteknya, mungkin lebih baik diam, daripada melontarkan hujatan, yang justru jadi presentasi gratis kita sendiri ke orang banyak tentang potensi menghujat di diri kita๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

SALAM BUDAYA…..
ANTONI PASARIBU
http://www.solfegio.com

Satu Tanggapan to “Kebudayaanku di klaim???”

  1. Mastulus said

    Yup…. setuju kang Antoni….. saya termasuk orang yang cinta budaya Indonesia dan juga senang mendengarkan ragam budaya/musik Nusantara rada bingung…. kenapa kita kok bangkit kalau diusik…. tapi gak pernah ada upaya dari intern kita tuk melestarikan atau minimal mau nikmatin aja budaya kita yang kaya ini….. Salut buat kang Antoni yang banyak memasukkan style2 yang berbau budaya Nusantara….., seperti style minang dan stlye daerah2 lainnya….. Bravo kang Antoni…

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: